-->

Billboard Ads

Mp3 Kitab At-Tibyan  Al-Imam Nawawi
Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an (التبيان في آداب حملة القرآن) merupakan salah satu kitab agung karya pembesar ulama asy-Syafi’iyyah yang bernama al-Imam Abu Zakariya Yahya Muhyiddin bin Syaraf bin Hizam An-Nawawi asy-Syafi’i atau yang lebih dikenal sebagai al-Iman an-Nawawi رحمه الله. Kitab tersebut membahas perihal yang sangat penting yang perlu diketahui oleh setiap umat Islam yaitu perkara-perkara yang mengandung berbagai hal yang berkaitan dengan adab, tata krama, dan sopan santun kita dalam menjalin dan berinteraksi dengan kitab suci al-Qur’an al-Karim.

Diantara kandungan yang dapat ditemukan dalam kitab ini meliputi adab-adab dan tata krama kita dalam membaca, belajar, mengkaji dan menghafalkan al-Qur’an al-Karim, serta keutamaan-keutamaan dan kelebihan bagi orang-orang yang membaca al-Qur’an al-Karim, juga adab-adab antara guru dan murid dalam belajar dan mengajarkan al-Qur’an al-Karim serta panduan bagi mereka yang mau menghafalkan al-Qur’an al-Karim agar mendapatkan manfaat sebesar-besarnya. Berbagai hal yang berhubungan antara Qori dan al-Qur’an al-Karim dibahas dan dijelaskan secara gamblang dan seringkas mungkin dalam kitab at-Tibyaan ini sehingga mudah dipahami oleh orang awam sekalipun. Kitab karya al-Imam an-Nawawi asy-Syafi’i رحمه الله ini sangat layak dan penting untuk dikaji oleh muslimin wal muslimat di manapun berada.
Sungguh kitab karya al-Imam an-Nawawi asy-Syafi’i رحمه الله ini sangatlah berguna bagi siapapun para penuntut ilmu dan pengkaji al-Qur’an al-Karim. Ketahuilah al-Qur’an adalah Kalamullah dan satu-satunya kitab suci pegangan umat Islam yang akan senantiasa dijaga langsung oleh Allah SWT dan kita harus bangga akan hal ini serta semestinya tahu bagaimana kita bersikap terhadap al-Qur’an yang mulia ini.
Mudah-mudahan Allah SWT membalas dengan kebaikan atas jasa al-Imam an-Nawawi asy-Syafi’i رحمه الل kepada seluruh muslimin dan muslimat yang mengarang kitab ini dan mudah-mudahan Allah SWT memasukkan sang Imam dan kita insya Allah ke dalam golongan ahli al-Qur’an. Amin Allohumma Amin Ya Robbal ‘Alamin.
Dan bagi anda yang ingin mengkaji lebih mendalam kitab at-Tibyan karya al-Imam an-Nawawi asy-Syafi’i رحمه الله ini, dapat mendengarkan kajiannya dalam bentuk mp3 yang sudah kami himpun di bawah. Kajian yang begitu dianjurkan untuk dipelajari khususnya bagi anda yang mengaku cinta kepada al-Qur’an al-Karim. Untuk itu buktikan kecintaan anda diantaranya dengan mengkaji kitab ini dan tidak lupa untuk memberitahukan dan menyebarluaskannya kepada orang-orang yang kita cintai khususnya keluarga, sahabat karib, dan orang-orang terdekat sebagai bukti cinta kita kepada al-Qur’an yang insya Alloh mudah-mudahan kita semua mendapat ridho Allah SWT karena telah mengagungkan Kalam-Nya yang mulia.
Perlu diketahui bahwa mp3 kajian kitab at-Tibyan fi Adabi Hamalatil Qur’an ini merupakan rekaman kajian rutin selama bulan Ramadhan 1433 H kemarin bersama guru kita Buya Yahya Zainul Ma’arif, pengasuh pondok pesantren Al Bahjah (Jl. Pangeran Cakrabuana Blok Gudang Air No. 179 Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kontak  Pustaka Al Bahjah: 081312131936). Kajian kitab at-Tibyan ini juga disiarkan langsung oleh Radio Islam Ahlussunnah RADIOQU 98.5 FM Cirebon setiap hari di bulan Ramadhan pukul 16.00 s/d 17.30 WIB.
CATATAN: Kajian yang disajikan kali ini merupakan lanjutan dari kajian kitab At Tibyan Fi Adabi Hamalatil Qur’an pada 2 tahun sebelumnya (1431 H) sehingga anda akan menemukan kajian ini tidak dibahas dari awal tetapi langsung membahas Bab ke-6 Fii Aadaabil Qiraati
Pengajian Kitab At-Tibyan  Al-Imam Nawawi
Dulu kita juga pernah ngaji kitab ini wethon sehabis ashar bersama Kyai.
Dan berikut adalah kumpulan audio Islam mp3 ceramah Kajian Kitab At Tibyan Fi Adabi Hamalatil Qur’an Bersama Buya Yahya yang berhasil dihimpun:
Materi Kajian Islam File MP3
Kajian ke-01 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.9 MB
Kajian ke-02 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.3 MB
Kajian ke-03 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.5 MB
Kajian ke-04 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.8 MB
Kajian ke-05 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.8 MB
Kajian ke-06 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.7 MB
Kajian ke-07 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 15.1 MB
Kajian ke-08 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.8 MB
Kajian ke-09 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.1 MB
Kajian ke-10 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 11.5 MB
Kajian ke-11 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 15.9 MB
Kajian ke-12 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.3 MB
Kajian ke-13 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi NULL
Kajian ke-14 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.3 MB
Kajian ke-15 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.0 MB
Kajian ke-16 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 14.6 MB
Kajian ke-17 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.2 MB
Kajian ke-18 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 15.5 MB
Kajian ke-19 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.6 MB
Kajian ke-20 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.6 MB
Kajian ke-21 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 12.5 MB
Kajian ke-22 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 11.7 MB
Kajian ke-23 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.0 MB
Kajian ke-24 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 11.8 MB
Kajian ke-25 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 13.1 MB
Kajian ke-26 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 12.7 MB
Kajian ke-27 Kitab At Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Qur’an Al Imam An Nawawi 12.4 MB
DOWNLOAD SEMUA KAJIAN – DALAM .ZIP 364 MB

Untuk update terbaru Kajian Kitab At-Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Quran Al-Imam An-Nawawi silahkan kunjungi halaman Archive Kajian Kitab At-Tibyaan fii Aadaabi Hamalatil Quran Al-Imam An-Nawawi. Alternatif lain anda bisa mendownload kajian ini di situs Buya Yahya – Majelis Al Bahjah Cirebon.